Selasa, 23 Maret 2010

LOCAL HERO bagian 2

Menyambung postingan sebelumnya yang berjudul LOCAL HERO bagian 1,postingan kali ini masi tetap membahas SUPERHERO asli INDONESIA.Mudah mudahan postingan ini bisa menambah pengetahuan kalian mengenai SUPERHERO asli INDONESIA dan menambah kecintaan kalian terhadap INDONESIA.
hha...
kita mulai yak

6.KALONG

Nama : Agus Supriyadi,identitas rahasia Kalong
Kekuatan super : Terbang,bisa mengeluarkan sinar yang membuatnya bisa berbicara dengan binatang,kebal.
Kawan super : Gundala,Maza,Aquanus,Tira,Merpati,Boga,Godam,Kartubi,Sembrani,Pangeran Mlaar


Agus Supriyadi adalah anak seorang Professor bernama Isman Surasa Darmaputra.Ketika ayahnya akan melakukan ekspedisi arkeologi ke pegunungan dieng Agus dilarang ikut oleh ayahnya,tapi Agus tidak kehilangan akal ia bersembunyi didalam peti untuk bisa ikut ekspedisi ke pegunugan dieng.Sesampainya di pegunungan Dieng Agus yang keluar dari tempat persembunyian diminta oleh ayahnya untuk tetepa tinggal ditenda bersama seorang pegawai ayahnya selama sang ayah melakukan ekspedisi.

Namun pegawai yang tinggal bersama Agus mempunyai rencana jahat terhadap ayahnya.Mengetahui orang tersebut membahayakan,Agus melarikan diri sekuat tenaga hingga terperosok ke sebuah jurang dan pingsan.Setelah Agus siuman ia terus mencari jalan keluar hingga tersesat di sebuah gua.Di dalam gua yang [enuh dengan kelelawar itu agus bertemu dengan bangsa manusia kelelawar dari Kerjaaan Laksa Bantala di ujung gua.Rajanya yang bernama Xamferet memberikan Agus sebuah benda ajaib yang apabila ditempelkan didahinya akan merubahnya menjadi SUPERHERO yang bernama Kalong.Dan dengan kekuatan itulah Agus menghentikan rencana jahat para pegawai ayahnya.

7.MERPATI

Nama : Sedhah,identitas rahasia Merpati
Kekuatan super : Terbang,Ahli dalam mencari arah.
Kawan super : Gundala,Maza,Tira,Kalong,Aquanus,Boga,Godam,Kartubi,Sembrani,Pangeran Mlaar


Sedhah seorang wartawati yang sedang menolong ayahnya yang diculik terjatuh kedalam sebuah jurang dan ditolong oleh segerombolan merpati yang kemudian membawanya ke Ratu Merpati.Ratu Merpati memasukkan Sedhah kedalam suatu bramuan ajaib yang membuat Sedhah memiliki kekuatan super dan dikenal dengan sebutan Merpati.

8.SEMBRANI

Nama : Tangguh,identitas rahasia Sembrani
Kekuatan super : Terbang,Dapat menetralisir racun,medan listrik,dan medan magnet
Kawan super : Gundala,Maza,Tira,Kalong,Aquanus,Boga,Godam,Kartubi,Merpati,Pangeran Mlaar


Tangguh yang sedang berada di tepi kawah gas beracun di Dieng tertarik dengan sebuah sebuah benda yang berada di dalam kawah tersebut.Kemudian ia turun untuk memastikan benda apa itu,ternyata itu adalah sebuah pesawat angkasa.Keberadaan benda tersebut menetralisir gas beracun di kawah tersebut.Kemudian munculah sebuah proyeksi 3 dimensi dengan wujud seorang panglima perang yang bernama Otohrb,seorang panglima perang yang telah lama mati dalam pertempuran di sistem bintang Ristury.Otohrb memberi Tangguh sebuah kalung yang dapat merubahnya menjadi SUPERHERO yang bernama Sembrani.

9.PANGERAN MLAAR

Nama : Pangeran Mlaar
Kekuatan super : Dapat memanjangkan tubuhnya hingga batas tertentu
Kawan super : Gundala,Maza,Tira,Kalong,Aquanus,Boga,Godam,Kartubi,Merpati,Sembrani


Mlaar adalah Pangeran dari Planet Covox,ayahnya terbunuh oleh komplotan Menteri Telern dan Putri Kepala Perak.Dalam kejadian tersebut Mlaar dilarikan oleh pamannya yang merupakan seorang peneliti jenius.Berkat rekayasa genetika yang dilakukan oleh pamannya Mlaar memiliki kemampuan elastisitas dan bisa memanjangkan bagian tubuhnya hingga batas tertentu

10.CAROQ

Nama : Ongko,identias rahasia Caroq
Kekuatan super : Memiliki kekuatan supranatural,kelincahan luar biasa
Kawan super : -

Ongko
adalah seorang supir taksi yang memiliki kekuatan supranatural yang bisa merubah dirinya menjadi SUPERHERO,seorang SUPERHERO dengan kekuatan supranatural/magis,memiliki kelincahan luar biasa,bersenjatakan dua bilah celurit sakti yang bernama Caroq.

11.KAPTEN SURYA

Nama : Sasurya,identias rahasia Kapten Surya
Kekuatan super : terbang,tendangan hujan meteor,kebal
Kawan super : -

Sasurya adalah seorang murid SD yang berasal dari masa depan hingga sebuah pertemuan yang akan merubah hidupnya.Ia bertemu dengan Alien Bora yang memberinya kekuatan matahari,kekuatan yang membuatnya menjadi seorang SUPERHERO bernama Kapten Surya.

12.GUNTURGEN

Nama : Cakra,identias rahasia Gunturgen
Kekuatan super : Kecepatan super,dapat menembakkan bola bola listrik
Kawan super : -


Seorang pertapa sakti turun gunung dan menikah denan seorang gadis,buah pernikahan itu melahirkan seorang anak yang bernama Cakra.Ketika Cakra lahir ayahnya meninggalkan ibunya entah kemana.Tanpa disadari Cakra dapat berlari sangat cepat dan jika dalam keadaan terdesak ia bisa mengeluarkan kekuatan petir,sebuah kekuatan yang diwarisi dari ayahnya.Ketika Cakra menginjak usia dewasa ia merantau ke Jakarta untuk mencari keberadaan sang ayah,dan proses pencariaan sang ayah penuh dengan rintangan.Ternyata Jakarta penuh dengan tindakan kriminalitas dan ia merasa kalau kota ini butuh seorang penjaga kedamaian.Karena hal itulah ia memutaskan menggunakan kekuatannya untuk menjaga kedamaiaan di Jakarta dengan menjadi seorang SUPERHERO benrama Gunturgen.

13.BLACAN

Nama : Bram,identias rahasia Blacan
Kekuatan super : ahli bela diri
Kawan super : -


Sewaktu Bram masih kecil ia menyaksikan kedua orang tuanya dibunuh oleh Badar Bedugal di depan matanya.Karena itulah Bram berlatih ilmu bela diri untuk membalaskan kematian orang tuanya dan memutuskan untuk menjadi seorang SUPER HERO yang bernama Blacan.

14.SI BUTA DARI GUA HANTU

Nama : Badar Mandrawata,dikenal dengan sebutan Si Buta dari Gua Hantu
Kekuatan super : ahli bela diri
Kawan super : -


Alkisah seorang pendekar bernama Barda Mandrawata membutakan matanya sendiri demi menguasai jurus si Mata Malaikat untuk membalaskan dendamnya karena Mata Malaikat telah membunuh ayah dan saudara-saudara seperguruannya. Mata Malaikat adalah pendekar kejam yang tak tega membunuh korbannya yang kadang adalah rakyat jelata. Setelah menuntaskan dendamnya,Barda diserang secara tiba tiba oleh seorang pendekar misterius bernama Sapu Jagat. Akibat serangan itu Barda Mandrawata terjatuh ke dalam jurang dan ternyata di dalamnya terdapat sebuah gua. Barda beristirahat didalam gua tersebut dan tiba tiba ia dikejutkan dengan kemunculan seekor ular raksasa.dengan sisa tenganya Barda melawan ular tersebut dan akhirnya ular tersebut mati ditangannya.

Ternyata di dalam gua banyak pahatan di dinding yang menuliskan dan menggambarkan jurus-surus silat yang merupakan peninggalan seorang pertapa sakti. Barda lalu mempelajari dan berlatih ilmu tersebut. Ia bertahan hidup dengan memakan daging ular yang dikeringkan, lalu kulitnya dijadikan pakaian.

Setelah mengausai ilmu tersebut, Barda Mandrawata pun berkelana untuk membasmi kebatilan dan kejahatan sebagai pendekar berjuluk Si Buta dari Gua Hantu.

15.Zantoro


Nama : Zantoro
Kekuatan super : ahli bela diri,ahli dalam memainkan senjata tajam
Kawan super : -


Zantoro
berasal dari keluarga yang kurang harmonis,adiknya yang bernama Mantoro tinggal bersama sang ibu sedangkan Zantoro tinggal bersama sang ayah.Sang ayah merupakan seorang pedagang dan ahli dalam pembuatan senjata tajam.Zantoro juga mewarisi kemampuan sang ayah dalam membuat senjata tajam,tapi bukan hanya itu Zantoro juga ahli dalam memainkan senjata taham buatannya.Zantoro amat benci dengan kejahatan,ia akan merasa sangat geram jika melihat tindak kejahatan didepannya,dan tak sedikit penjahat kelas teri dan kelas kakap yang berhasil diringkus oleh Zantoro.

bersambung....

*sumber
-http://id.wikipedia.org/wiki/Kalong_%28superhero%29
-http://id.wikipedia.org/wiki/Merpati_%28superhero%29
-http://id.wikipedia.org/wiki/Pangeran_Mlaar
-http://id.wikipedia.org/wiki/Caroq
-http://id.wikipedia.org/wiki/Sembrani
-http://www.internationalhero.co.uk/i/indonesia.htm
-http://gerrilya.wordpress.com/2008/11/17/si-buta-dari-gua-hantu-pahlawan-komik-indonesia/
-http://www.internationalhero.co.uk/i/indonesia.htm
-http://www.jagoancomic.com/karakterdankomik.html

2 komentar:

  1. agan yang baik .... ane mau minta ijin repost buat di kaskus boleh enggak ? :37 hehehe .... ane bakalan kasih tau dari mana sumbernya deh ..
    :43

    BalasHapus